Scroll to top

Fatza Tuankotta resmi dilantik
Fatza Tuankota saat dilantik sebagai anggota dewan sekaligus ditujuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Maluku Tengah di usia 29 tahun #
User

Fatza Tuankotta resmi dilantik

Fatza Tuankotta resmi dilantik bersamaan dengan 39 anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah periode 2019 -2024,Selasa (24/9/2019) di Kota Masohi. 

Politisi Partai Nasdem ini jadi harapan kaum milenial. Selain berperawakan ganteng, Fatza terbilang muda, 29 tahun. 

Baca Lainnya :

Profesi itu dilakoni selepas menyelesaikan pendidikan strata satu Fakultas Teknik Universitas Islam Bandung. Semasa kuliah, dia banyak berkecimpung di berbagai organisasi intra dan ekstra kampus.

Dia dipercaya sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Planologi (HMP). Selain itu, dia terpilih menjadi Ketua Komisariat Teknik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung, 2008. 

Tak sampai di situ, Fatza pun dipercaya memimpin paguyuban Ikatan Mahasiswa Maluku Bandung. Segudang pengalaman itulah sehingga baginya menakhodai sebuah organisasi. 

Awal di dunia politik, Fatza masuk sebagai pengurus harian DPC Partai Nasdem Kabupaten Maluku Tengah.  Tak lama kemudian, dipercaya oleh Surya Paloh memimpin partai itu, 2018 hingga sekarang. 

Pria kelahiran 29 April 1990 itu tertarik ke politik karena ingin membantu masyarakat, menyuarakan aspirasi rakyat dan membangun daerah. 

"Ketertarikannya saya ke politik untuk membantu masyarakat, menyuarakan kepentingan masyarakat," ujarnya di usai dilantik. 

Sebagai Ketua DPRD, Fatza ingin lembaga politik itu berwibawa di mata eksekutif, mengedepankan kepentingan masyarakat dan peka terhadap berbagai persoalan. 

Sinergi antara eksekutif dan legislatif adalah hal penting, agar Kabupaten Maluku Tengah di masa depan maju, aman dan sejahtera dalam bingkai 'orang basudara'

TAGS:

Write a Facebook Comment

Comments ( 1 )

Leave a Comments